Media Studies

Rabu, 25 September 2013

Kritik Iklan "AXE TWIST"



1. FHM #Agustus 2010

2. Iklan : Axe Twist deodorant body spray.
 Iklan yang menggunakan tampilan visual 4/4, berada ditengah majalah dengan bahan kertas yang lebih tebal dibandingkan halaman lainnya, sehingga sangat memudahkan menemukan halaman itu saat membuka majalah. Element warnyapun sangat menarik mata untuk melihat lebih lanjut. Dilanjuti dengan komunikasi yang disampaikan, tentu akan membuat orang akan membaca terus halaman itu, dia memberikan artikel "women love surprise" pada halaman pertama, dan diteruskan poster pada halaman selanjutnya.

3. Pada permukaanya, Axe Twist menggambarkan wanita yang tidak akan bosan berdekatan dengan pria yang menggunakan produk Axe Twist.

4. a. Menurut iklan, pengguna Axe akan terus didampingi wanita cantik tanpa bosan.
    b. Metode yang digunakan adalah illustrasi yang menggambarkan dambaan pria.
    c. Pembuat iklan menciptakan kesan sexy pada pria.

5. Oppositional reading.

6. Iklan yang digunakan tentu sangat efekif, bisa dilihat dari target yang mayoritas pria yang berumur muda tentu akan tertarik saat membaca artikel yang dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar